Pengaruh Kualitas Produk Motor Honda Terhadap Kepuasan Konsumen pada Mahasiswa STIE Al-Khairiyah Cilegon

Achmad Rozi

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui kualitas produk pada motor honda;  kedua, Untuk mengetahui kepuasan Mahasiswa pada motor honda di Kampus Al-Khairiyah; dan ketiga untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan Mahasiswa STIE Al-Khairiyah Kota Cilegon.  

Hasil penelitian menunjukkan bahwa di ketahui indikator tertinggi variable X (kualitas produk) yaitu pada indikator kenyamanan. Sebanyak 26 orang dari 50 responden atau 52% (point ke 6) menjawab sangat mudah. Hal ini dapat diartikan bahwa Motor Honda sangat berkualitas. Sementara indikator tertinggi pada variabel Y (kepuasan pelanggan) yaitu pada indikator keputusan membeli 28 orang dari 50 responden atau 56% (poin ke 1) menjawab butuh. Hal ini dapat diartikan bahwa Motor Honda dibutuhkan.

Hasil analisis pada koefisien korelasi menunjukan bahwa nilai koefisiennya sebesar 0,201 dan hasil uji t di peroleh thitung 1,423 sedangkan ttabel 2,0216 dengan taraf kesalahan 5%, dengan demikian thitung = 1,423 < ttabel 2,0216, maka dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan dan dari uji hipotesis determinasinya (cd) sebesar 40%, berdasarkan hubungan variable dalam penelitian ini bersifat kausal atau sebab akibat, maka dapat di buat persamaan regresi linier sederhana yaitu: Y = 31,032 + 0,207 X sehingga terdapat pengaruh kualitas produk motor honda terhadap kepuasan konsumen di pada Mahasiswa STIE Al-Khairiyah Cilegon

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.